Monday, March 23, 2015

Spesifkasi Asus FonePad 7, Tablet Murah Dengan Segudang Fitur Canggih

Asus sebelumnya dikenal sebagai vendor produk notebook atau laptop yang sudah cukup dikenal hampir di seluruh dunia. Markas Asus sendiri berdomisili di negara Asia yakni negara Taiwan. Vendor ini pun belakangan ini sudah mulai memberanikan diri terjun ke dunia produsen smartphone dan tablet.

Produk tablet terbaik dari Asus adalah tablet Asus FonePad 7 yang mengusung berbagai macam fitur dan spesifikasi kelas atas. Tablet Asus FonePad 7 ini sendiri sudah dirilis sejak tahun 2014 yang lalu, namun baru masuk ke pasar Indonesia pada tahun ini. Tablet ini memang sudah ditunggu kehadirannya karena menghadirkan fitur dan spesifikasi yang cukup memuaskan.
Asus Fonepad 7
Asus Fonepad 7
Spesifikasi layar yang diusung oleh Asus FonePad 7 ini cukup luas dan memiliki kinerja yang cukup memuaskan. Untuk ukuran layarnya sendiri sekitar 7 inci dengan kerapatan layar 170 ppi. Layarnya sendiri sudah memiliki nomor seri khusus yakni FE170CG ini berjenis Capacitive touchscreen serta mendapat fitur multitouch. Layar ini pun bahkan sudah menghasilkan hingga 16 juta warna.


Pada sektor dapur pacu, tablet Asus FonePad 7 membawa spesifikasi prosesor Dual-core 1,2 GHz yang langsung dipadukan dengan chipset intel Atom Z2520 yang akan memacu performa Asus Fonepad 7. Tak hanya itu, tablet ini sudah di dukung dengan kapasitas RAM sebesar 1GB dan memori internal dalam dua varian yakni sebesar 4GB dan 8GB. Sementara untuk slot MicroSD mampu menampung data hingga 64GB.


Sayangnya tablet Asus FonePad 7 ini masih membawa OS lawas yakni 4.3 Jelly bean. Namun kabar terbaru dari pihak pengembang menyebutkan jika tablet ini sudah mendapatkan update resmi hingga OS Android KitKat.
Pada sektor performa kamera, Asus FonePad 7 membawa spesifikasi kamera belakang sebesar 2MP dan kamera depan sebesar VGA saja. Hal ini sangat wajar karena harga yang dihadirkan cukup murah sehingga penekanan beberapa sektor produksi terpaksa di lakukan. Untuk harganya sendiri Asus FonePad 7 masih dibanderol dengan harga Rp 1,425 jutaan yang tergolong terjangkau.

Sunday, March 22, 2015

Spesifikasi dan Harga Evercoss Elevate A66S Terbaru

Spesifikasi Evercoss Elevate A66S - Vendor smartphone lokal Evercoss masih terus mengembangkan beberapa produk terbarunya agar terus mampu eksis di pasar smartphone lokal Indonesia. Kali ini vendor lokal yang bermarkas di kota Jakarta ini kembali merilis produk terbaru yang dilabeli nama Evercoss Elevate A66S. Produk terbaru Evercoss ini lebih tepatnya disebut dengan jenis phablet karena memiliki ukuran layar super besar.

Evercoss Elevate A66S membawa spesifikasi layar seluas 6 inci dengan segudang fitur unik. Sementara itu pada sektor harga Evercoss Elevate A66S masih memiliki banderol yang cukup terjangkau. Layar Evercoss Elevate A66S ini menggunakan tipe layar IPS LCD dan resolusi 540×960 pixels. Layarnya sendiri memang belum HD, namun sudah cukup memuaskan. Untuk menampilkan detail foto atau game layar ini masih bekerja dengan cukup baik dan memuaskan.
Spesifikasi Evercoss Elevate A66S
Beralih ke sektor dapur pacu, phablet ini membawa spesifikasi yang cukup lumayan walau tidak terlalu tinggi. Yakni pada sektor prosesor menghadirkan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan kinerja 1,3GHz. Prosesor ini sudah cukup baik untuk melibas berbagai aplikasi atau game kategori normal atau tidak 3D. RAM yang dihadirkan juga cukup besar, yakni 1GB dimana kapasitas ini sudah cukup standar untuk membuat kinerja smartphone ini lancar dan tidak lelet.


Beralih ke sektor kamera, ternyata Spesifikasi Evercoss A66S juga tidak main-main dalam menghadirkan kualitas kamera dari phablet Evercoss Elevate A66S ini. Untuk kamera belakang menggunakan resolusi sebesar 13MP lengkap dengan autofokus dan LED Flash. Sementara itu kamera depannya juga cukup besar yakni berukuran sebesar 3MP yang cukup baik untuk kebutuhan selfie atau video call.

Dengan spesifikasi Evercoss Elevate A66S yang dihadirkan, bisa terlihat jika phablet ini sudah siap untuk menyasar para pengguna kelas menengah yang memang membutuhkan kinerja phablet kelas tinggi. Sementara itu harganya hanya dibanderol sekitar Rp 1,3 Jutaan saja. Tentu saja dengan banderol harga semurah ini anda sudah mendapatkan phablet berlayar lebar dengan spesifikasi yang cukup lumayan.

Saturday, March 14, 2015

Cara Mudah Update Android KitKat Via OTA

Cara Update Android - Memiliki sistem operasi Android memang harus sebisa mungkin mendapatkan update terbaru. Hal ini untuk menghindari sistem operasi yang mengalami lemot atau bermasalah. Mengupdate sistem operasi Android sendiri juga tersedia dalam dua macam cara, yakni secara firmware dan tool untuk flashing atau dengan cara fasilitas System Update bawaan Android. Namun lagi-lagi anda harus mencari tahu sampai batasan mana smartphone anda saat ini sudah mendapatkan update Android secara resmi. Sehingga ketika smartphone anda masih mentok sampai jelly bean saja, maka lupakan untuk mengupgrade ke OS lebih tinggi seperti KitKat atau Lollipop.


Sementara untuk update secara sistem, maka anda pastikan menggunakan jaringan internet super cepat dan stabil. Pastikan saja untuk menggunakan jaringan WiFi pribadi agar lebih aman dan tenang. Karena rawan sekali jika proses update terputus di tengah jalan.
Cara Update Android
Selain itu juga pastikan storage memori anda tersisa minimal 1GB agar proses update Android anda lancar dan tidak bermasalah nantinya. Selain faktor tersebut, anda juga harus memastikan kapasitas baterai dalam kondisi full. Hal ini juga sangat beresiko jika dalam proses update tiba-tiba ponsel mati karena kehabisan daya.

Backup data anda ke memori eksternal agar bila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan data anda tetap dalam posisi aman. Umumnya data pada sektor C akan terformat dan terhapus secara permanen.

Sementara untuk proses cara update android akan dijelaskan seperti langkah dibawah ini, 
  1. Masuk ke menut Setting > About > System Update > dan ikuti langkah demi langkah sesuai dengan petunjuk.
  2. Sebaiknya atur smartphone anda ke bahasa Indonesia agar bahasa bisa lebih dimengerti dan tidak ada kesalahan dalam memilih.
  3. Tunggu proses hingga berjalan dengan lancar dan finish. 
  4. Setelah itu proses rebooting akan bekerja secara otomatis. 
  5. Setelah proses reboot maka anda bisa cek apakah sudah masuk ke sistem operasi versi terbaru. 

Itulah cara update android yang dapat anda coba. Langkah-langkah seperti ini memang adalah langkah dasar, namun ini bisa menjadi langkah termudah dalam hal mengupdate sistem operasi android anda. Namun tidak semua handset memiliki fitur update secara otomatis Over The air. JIka di menu smartphone tidak ada, kemungkinan besar produsen tidak memebrikan fitur update OTA. 

Friday, March 13, 2015

Spesifikasi Samsung galaxy J1, Smartphone Murah Terbaru Samsung

Spesifikasi Samsung galaxy J1 - Produk smartphone entry-level memang sedikit menjanjikan bagi beberapa vendor. Hal ini karena smartphone entry-level memang memiliki jumlah konsumen sangat besar dan peminat yang cukup banyak. Pasar entry-level pun sepertinya juga tidak ingin dilewatkan oleh Samsung. Produk entry-level besutan Samsung yang bernama Samsung Galaxy J1 akhirnya telah resmi masuk kepasar Indonesia. Smartphone ini sendiri hadir di Indonesia dengan banderl harga sekitar Rp 1,5 jutaan. Produk Samsung Galaxy J1 sendiri memang adalah produk kelas entry-level terbaru besutan Samsung. Smartphone ini menghadirkan spesifikasi dasar yakni prosesor dual core dan OS KitKat.
Samsung Galaxy J1
Spesifikasi Samsung Galaxy J1
Untuk  pasar Indonesia sendiri sudah terlihat beberapa toko online yang sudah terkenal di Indonesia sudah mulai membuka penjualan dan menyediakan stok dari Samsung Galaxy J1.Smartphone ini sendiri ternyata memiliki kelemahan cukup fatal, dimana hanya mengusung RAM sebesar 512MB saja. Padahal harga yang ditawarkan cukup tinggi, yakni sekitar Rp 1,5 jutaan. Sehingg dengan harga tersebut maka smartphone ini bisa dikatakan terlalu mahal karena hanya mengusung RAM super kecil.


Spesifikasi Samsung Galaxy J1 di sektor layar yaitu mengusung layar TFT kapasitif dengan luas 4,3 inci dan tingkatan resolusi WVGA 800 x 480 piksel. Kerapatan layarnya juga hanya mencapai angka 218 ppi dengan dukungan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Untuk spesifikasi lengkap dapur pacunya sendiri mengusung chipset Spreadtrum Pike, prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz, GPU Mali-400 dan RAM 512MB. Spesifikasi Samsung galaxy J1 ini tergolong sangat rendah untuk ukuran harga Rp 1,5 jutaan.

Untuk kamera belakangnya sendiri memiliki resolusi sebesar 5MP dan kamera depan sebesar 2MP. Untuk kamera belakang sudah menggunakan fitur LED Flash dan autofokus. Baterainya sendiri memiliki kapasitas sebesar 1800 mAh yang tergolong cukup besar untuk kelas smartphone ini. Diklaim baterai ini mampu bertahan hingga 10 jam waktu bicara. Internal memori sebesar 4GB yang dihadirkan juga sudah dilengkapi dengan dukungan slot MicroSD yang mampu menampung hingga 128GB. Cukup besar untuk ukuran smartphone entry-level. Sementara itu pada sektor jaringan dan konektivitas, smartphone ini hanya menghadirkan dukungan 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, GPS/GLONASSS dan dual SIM.

Thursday, March 12, 2015

Cara Mengganti Font Android Dengan Aplikasi iFont

Cara Mengganti Font Android - Android adalah salah satu sistem operasi terpopuler di dunia. Penggunanya tercatat sudah lebih dari ratusan juta orang. Sistem operasi ini menjadi populer karena memiliki sifat open source dimana anda bisa mengotak-atik sistem operasi ini dengan mudah. Salah satu hal yang paling sering dirubah dari Android adalah tampilan. Tampilan standar Android memang terkadang membuat kita bosan dan jenuh. Maka anda pun bisa mengubah tampilan Android sesuai dengan keinginan anda.
font android
Cara mengganti font android
Font juga menjadi salah satu hal yang paling sering diganti. Bosan dengan bentuk font standar maka anda bisa mengubah atau memodifikasi tampilan dari font standar anda. Cara mengganti font Android sendiri memang diharuskan untuk melakukan rooting dan melakukan penggantian file seperti file font (.ttf) ke folder system. Jika anda memang sudah terbiasa dalam mengoprek Android, maka hal tersebut bukanlah hal yang sulit bagi anda.Namun bagi anda yang tidak terbiasa mengoprek Android hal tersebut akan cukup membingungkan. Namun kali ini anda pun bisa merubah tampilan font Android tanpa harus susah-susah melakukan root.

Untuk mengubah font Android dengan cepat dan mudah, anda hanya perlu menginstall sebuah aplikasi khusus bernama iFont atau Fontomizer. Aplikasi ini pun sudah tersedia di Google Play Store. Anda pun bisa mengubah berbagai macam bentuk font dengan mudah dan cepat tanpa harus melakukan root. Penggunaan aplikasi ini pun juga sangat gampang dan tidak membingungkan. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa mode seperti Auto (Smart match), Samsung Mode (untuk Samsung), MIUI (untuk custom rom MIUI/Xiaomi), Install mode (untuk Samsung), Huawei mode (untuk huawei), recovery mode, System mode (dibutuhkan/harus ROOT).

Berikut ini tips mudah Cara mengganti font Android yang dapat coba Anda praktekkan :
  1. Pertama anda wajib download aplikasi iFont ini melalui Google Play Store. Download dan install terlebih dahulu hingga sukses tanpa kendala.
  2. Setelah terinstall dengan sempurna, selanjutnya anda perlu membuka aplikasi tersebut dan langsung pilih font favorit anda setelah aplikasi sukses terbuka.
  3. Setelah memilih font yang tepat, langkah selanjutnya adalah download font tersebut dan pilih tab 'set'. Sesaat maka font Android anda pun akan berubah dengan sendirinya setelah anda men tap tombol 'set'.
Itulah cara mudah mengganti font android dengan menggunakan aplikasi iFont, tentu saja untuk membuat aplikasi ini sukses mengoprek android Anda, terlebih dahulu harus dilakukan proses rooting. Untuk tips dan cara root Android Anda bisa browsing di blog ini dengan kategori root.